SILAHKAN GANTI BAHASA ANDA DENGAN CARA MENEKAN GAMBAR BENDERA DIBAWAH INI / PLEASE CHANGE YOUR LANGUAGE BY PRESSING UNDER THE FLAG THIS IMAGE / 제발에 깃발 1.0이 이미지를 눌러 언어를 변경 / Por favor cambie su idioma pulsando BAJO LA BANDERA ESTA IMAGEN / S'IL VOUS PLAÎT CHANGER VOTRE langue en appuyant sur Sous les drapeaux, cette image

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Ya’kub AS

Selasa, 20 Juli 2010.
Ya’kub lahir dan tumbuh di tanah Palestina. Sewaktu dewasa, ia pindah ke Babilonia ikut ke tempat pamannya, Laban, seorang yang berpengaruh di daerah itu.

Laban bermaksud mengawinkan Ya’kub dengan putrinya pertamanya, Layya. Tapi Ya’kub lebih ingin menikahi putri kedua Laban yang cantik, Rahiel.

Ya’kub memang berhasil menikahi Rahiel setelah sebelumnya menikahi Layya. Pernikahan dengan Rahiel terjadi setelah Ya’kub memenuhi persyaratan yang diajukan Laban, yakni menggembalakan kambing serta mengolah kebun Laban selama tujuh tahun.

Selain kakak beradik itu, Ya’kub juga menikahi dua orang budak. Mereka adalah Zulfa dan Balhah. Keempat istri tersebut melahirkan 12 anak bagi Ya’kub. Merekalah yang kemudian menjadi 12 kelompok orang Yahudi.

Dari 12 anak itu, dua orang diantaranya mendapat tempat istimewa di hati Ya’kub. Mereka adalah Yusuf yang kelak menjadi rasul pula, serta adiknya. Bunyamin. Keduanya adalah anak Rahiel. Merekalah -terutama Yusuf-yang terus menjadi sasaran iri hati saudara-saudaranya.

Namun Yusuf bukan satu-satunya keturunan Ya’kub yang menjadi rasul. Seorang keturunan Ya’kub dari Bunyamin adalah Yunus yang juga menjadi rasul.

Lawi dan Yahudza -keduanya anak Ya’kub dengan Layya-juga menurunkan para rasul. Musa, Harun, Ilyas dan Ilyasa adalah keturunan Lawi. Sedangkan Daud, Sulaiman, Zakaria, Yahya dan Isa adalah para rasul Yahudi anak cucu Yahudza.

Maka Ya’kub adalah kakek moyang para rasul sebelum masa Muhammad. Sikap dan cara berpikirnya tentu berpengaruh pada para rasul keturunannya serta kaum Yahudi dan kemudian Nasrani penegak panji keesaan Allah sebelum era Muhammad.

Comentários:

Posting Komentar

 
. © Copyright 2010 | Design By JOEY MURA |